Senin, 06 Januari 2014

The 1st G: Teikou Middle School’s Eventful Afterschool (Indonesia Translation) Part 1

Ini saya translate dari (disini) dimana masih dalam bentuk versi English. Saya tidak begitu pandai dalam English ataupun sebagai penerjemah. Saya harap anda dapat memakluminya. hehe. Tapi saya akan berjuang!
Selamat membaca minna-san!

Part 1

Tim basket sekolah menengah Teiko berkuasa di turnamen basket Nasional setingkat SMP selama 3 tahun berturut-turut. Di antara sejarah mereka / record yang gemilang, terdapat periode yang lebih mulia. Apa yang
orang anggap jenius yang hanya muncul sekali dalam satu dekade, tetapi lima dari mereka muncul pada saat yang sama. Mereka adalah yang terkuat yang dikenal sebagai "Generasi Keajaiban". Mereka adalah "Generasi Keajaiban" yang berhasil mewujudkan motto Teiko dari "seratus pertempuran, seratus kemenangan". Ini adalah 5 orang yang jenius yaitu Akashi, Midorima, Murasakibara, Kise, Aomine. Dan juga, ada seseorang yang diakui oleh 5 orang jenius ini - Anggota Keenam Hantu, Kuroko Tetsuya.

Cerita ini bercerita tentang masa muda mereka sebelum dipanggil sebagai keajaiban dan di puji di seluruh negri. Ini adalah cerita sebelum mereka menemukan kekuatan mereka yang sebenarnya.

"Kamu tolak?!"

"Hey! Ja-jangan terlalu tertarik! Shh!"

Momoi Satsuki segera meletakkan jarinya di bibirnya untuk mendesak teman kelasnya. Izumi Yayoi, untuk lebih diam. Izumi juga langsung segera menutupi mulutnya dengan kedua tangannya dan melihat sekitar.

Setelah periode keenam selesai, suasana kelas sangat ribut karena orang-orang yang telah siap untuk pulang ke rumah, dan dengan orang-orang yang segera bersiap-siap untuk aktivitas di club mereka. Tidak ada yang memperhatikan mereka berdua yang berbicara dengan sangat rahasia dibelakang kelas.


Izumi dan Momoi meletakkan tangan mereka di dada untuk menenangkan diri mereka masing-masing. Kemudian, dan seperti tidak terjadi apa-apa,  Momoi berjalan ke pintu kelas, dan berbicara sambil tersenyum kepada Izumi:

"Dan, Saya memiliki aktivitas di club, jadi .."

"Hey! tunggu!"

Melihat Momoi menyeringai saat ia hendak pergi, Izumi mencengkeram tangannya, kemudian meletakkan tangannya di bahunya, diletakkan di dekat wajahnya dan bertanya lembut:

"Benarkah? Mengapa kamu menolaknya? Orang yang mengaku adalah kapten tim bola voli! Dia adalah pria super baik dan memiliki fanclub sendiri! Bagaimana Anda bisa menolak orang seperti itu?"

"Te-tetapi, saya tidak mengenalnya dengan baik.."

Momoi, sedikit bermasalah, melihat kebawah. Izumi dengan putus asa mengguncang bahunya. 

"Kamu akan pelan-pelan mengetahuinya setelah kamu berkencan dengannya. Sayang sekali! Itu sangat sayang sekali, Satsuki! Dia adalah orang ke enam yang mengaku kepada kamu tahun ini!”

Izumi terus menerus mengguncang bahunya Momoi. Dengan tiba-tiba, dia berhenti. 

"Satsuki, jangan-jangan..." 

Mata dia berbinar-binar.

"Kamu telah menyukai seseorang?"

"Ah?!?!"

Secara singkat, pipi Momoi memerah-merah. Tentu saja, ini tidak luput dari mata Izumi. Dia dengan tegas memeluk bahu Momoi itu, mengenakan ekspresi bangga seolah-olah mengatakan 'Hmph, saya telah mengetahuinya!' 

"Oh, oh, tidak heran! Siapakah orang itu!? Aomine-kun!?"

"Tentu saja tidak! dia hanyalah teman kecilku! itu hanya karena dia bisa terlalu nakal, jadi saya harus mengawasi dia... Benar-benar tidak ada alasan lain."

"Apakah benar seperti itu? Teman masa kecil yang polos tiba-tiba akan menjadi bunga cinta suatu hari. Sangat romantis! Sangat sempurna! Kamu dapat mempublikasikannya di Ma!"

"Ma? Apakah itu?"

"Majalah Magaret! Terkenal dengan Ma!"

Izumi mendesah sedikit frustrasi dan dengan lembut memukul dahi Momoi itu.

"Satsuki, setidaknya kamu harus membaca beberapa shoujo manga. Semua yang kamu baca berkaitan dengan bola basket. Bahkan dengan televisi, semua yang kamu tonton adalah kaset pertandingan basket antara sekolah, bukan? Kamu harus membaca beberapa shoujo manga, merindukan sedikit cinta. Kamu telah di tembak berkali-kali, mengapa kamu sangat tidak peduli tentang cinta?"

"I-itu bukan berarti saya tidak peduli dengan cinta.."

Momoi menjawab samar-samar dengan suara rendah. Dia tahu bahwa wajahnya sudah merah. Dalam rangka untuk tidak membiarkan Izumi menemukannya, ia berbalik dan melarikan diri dari tangan Izumi.

"Kalau saya tidak pergi latihan, saya akan terlambat. Saya pergi duluan~" 

Berlambai-lambai dan mengucapkan selamat tinggal kepada Izumi, dia bergegas ke tempat latihan.

Hari ini, untuk club basket, adalah hari spesial.

Ini tidak berkaitan dengan adanya pertandingan melawan sekolah lain. Sekolah menengah Teiko akan menjalani Ujian Tengah Semester minggu depan. Bahkan jika atlet yang luar biasa berbakat, pada akhirnya mereka masih siswa dan harus mengikuti ujian mereka. Hari ini adalah pertemuan terakhir setiap klub sebelum ujian

Dengan bersama-sama empat hari ujian serta 1 minggu sebelum ujian, itu berarti bahwa ada total sebelas hari dimana kegiatan klub tidak dapat diselenggarakan. Untuk anggota klub basket bergairah, ini penyiksaan, sehingga kegiatan hari ini yang sangat penting bagi mereka. 

Ini adalah mengapa ketika Momoi memasuki tempat latihan dan mendengar tahun ketiga mengatakan "Hari ini setelah menyelesaikan pelatihan dasar, kita akan berakhir di situ.", Dia melebarkan matanya karena terkejut. 

"Hanya melakukan pelatihan dasar, apakah akan baik-baik saja?"

Momoi berpikir bahwa dia salah mendengar, jadi dia mencari senior untuk mengkonfirmasikannya. Namun, senior hanya mengangguk dan berkata: "Ya."

"Ini Akashi yang mengatakan bahwa hari ini akan menjadi satu-satunya pelatihan dasar."

"Akashi-kun ...?"
 

Momoi melihat anggota klub yang melatih. Dia melihat Akashi di antara tim sedang berlari mengelilingi lapangan. Akashi, seperti biasa, melakukan pelatihan dengan serius.

"Jika Akashi berkata demikian, dia pasti memiliki alasannya."

"Itu benar."
  
Sengaja mendengar para senior, Momoi masih tidak mengerti tapi setuju untuk keputusan yang telah dibuat. Kalau usulan Akashi, maka dia tidak berniat untuk menentangnya.

Proposal Akashi selalu melebihi harapan semua orang. Namun, setiap kali, orang akan dapat menghargai kelayakan proposal sesudahnya.

Contoh terbaik adalah ketika Akashi menemukan anggota keenam hantu dari Generasi Keajaiban.
"Itu ... Apakah itu terkait dengan keputusan bagi saya untuk duduk di luar?"

Momoi melompat kembali kaget mendengar suara yang tiba-tiba.

"Momoi-san, kau baik-baik saja?"

"T-Tetsu-kun?"

Orang yang berbicara adalah Kuroko Tetsuya, seseorang yang Momoi cari.

Kuroko berdiri di luar lapangan mengenakan pakaian praktek biasa. Dia tepat di samping Momoi, hanya mengamati.

"Tetsu-kun, me-mengapa kau di sini? Ah, ya? Duduk?"
Dengan kaget, Momoi hanya bisa mengeluarkan pertanyaannya dengan suara serak, yang tidak aneh jika terkejut bila orang yang Anda cari tiba-tiba muncul di depan Anda.

"Hari ini Akashi-kun tiba-tiba meminta saya untuk mengamati. Mengapa demikian? "

Kuroko bergumam.

Meskipun ia memiliki wajah tanpa ekspresi biasa, tapi nadanya terdengar seolah-olah ia tidak puas.

"Akashi-kun? Dia membiarkan Anda amati?"
Pertanyaan Momoi yang sedikit tenang. Kuroko menjawab:

"Ya."

"Jika itu yang dikatakan Akashi-kun, maka Anda harus hanya diam-diam mengamati."

Senior menepuk bahu Kuroko dan meninggalkan latihannya.

"Tapi hari ini adalah latihan terakhir sebelum ujian ..."

Kuroko mendesah kecil.

Karena senior sudah mengatakan demikian, itu berarti bahwa keputusan tidak bisa diubah. Kuroko hanya bisa tinggal di sebelah Momoi dan menonton anggota lain melatih.

Momoi dipindahkan ke lapangan, tapi dia sangat sadar akan anggota keenam dari Generasi Keajaiban. Dia teringat kata-kata Izumi.

"Anda sudah memiliki seseorang yang Anda suka?"
 
Momoi melirik ke arah Kuroko, yang menatap tanpa berkedip di lapangan.

Mungkin ...orang yang dia cintai itu berdiri di sampingnya, seseorang dengan kehadiran yang tidak diduga.

Sejujurnya, dia baru menyadari bahwa dia diam-diam memperhatikan Kuroko.

Ini dimulai dari insiden kecil. Beberapa hari yang lalu setelah kegiatan klub berakhir, anggota laki-laki dari klub seperti biasa pergi ke toko yang nyaman itu dalam perjalanan pulang. Momoi ada bersama mereka, tetapi sebagai satu-satunya gadis, dia tidak bisa masuk ke dalam kerumunan keras anak laki-laki.

Dia hanya bisa melihat mereka dari jauh, wajahnya mungkin secara tidak sengaja memiliki ekspresi "Tidak peduli apa, saya masih benar-benar iri pada mereka ~".

Itu pada saat ini ketika Kuroko tiba-tiba muncul di depannya.

"Aku tidak butuh ini. Silakan memilikinya."
"Apa?"
Kuroko menyerahkan kepadanya tongkat kayu dari es krim. Karena terlalu mendadak, Momoi tidak bereaksi secara membabi buta tapi menerima tongkat. "Apa ini?" Dia curiga melihat tongkat, dan ia disambut dengan kata-kata 'Anda memenangkan hadiah'.

Ini adalah acara yang memicu jantung Momoi itu.

Kuroko dengan setiap tindakan yang sempurna di mata Momoi itu. Dia menyadari perasaannya dan mudah membantunya untuk menjadi bagian dari kelompok. Tidak hanya itu, ia tampaknya tidak akan menggurui sama sekali.

Kebenaran harus diberitahu, tidak ada yang tahu apa yang Kuroko berpikir pada waktu itu, tapi Momoi keras kepala percaya apa yang dia mau.

Itulah alasan mengapa ia mulai memperhatikan Kuroko.

Begitu dia mulai memperhatikan Kuroko, ia menemukan hal-hal tentang dirinya yang sebelumnya tidak diketahui. Selama kompetisi, rasa kehadiran berubah drastis dari yang lemah, ke yang menarik. Dia menciptakan gaya basket benar-benar unik sendiri, dan tindakannya berada di luar harapan. Setiap kali dia melihat Kuroko tersebut, minat dalam dirinya tumbuh.

Suatu hari, tiba-tiba Momoi menyadari.
- Mungkinkah, ini cinta? 

Namun, dia tidak tahu apakah ini semacam perasaan yg bisa disebut 'cinta'. Untuk mengatakan bahwa "tongkat kayu dari es krim adalah awal dari cinta ini "terdengar seperti sebuah lelucon, bahkan kepadanya .

 Jika Izumi tahu tentang hal ini, dia mungkin akan mengatakan 'Kau terlalu banyak berpikir!". 

 Tapi ini adalah pertama kalinya Momoi tertarik dengan seorang pria, dan itu adalah pertama yang harus dihargai, maka Momoi membulatkan tekad untuk berhati-hati. 

Ini adalah mengapa harus menganalisis Kuroko. Meskipun ini adalah pertama kalinya Momoi mengalami hati yang gelisah, dia masih menggunakan kemampuan analisis bawaan nya untuk mengamati anak di sampingnya .Apa yang membawa Momoi dari pikirannya adalah sorak-sorai dari lapangan.

 " Wow!" 

Pelatihan ini telah berkembang ke fase mengoper bola. Ini adalah latihan tiga orang di mana mereka harus berlari dan mengoper bola dari satu sisi lapangan ke sisi lainnya. Setelah mencapai akhir latihan, mereka harus menembak bola.  

Pada saat itu , itu adalah tembakan oleh Aomine. Posisinya berada di balik papan basket, menghadap ke arah Momoi. Tampaknya ia mencetak tembakan dari belakang papan tersebut. 

"Orang itu masih suka main-main ..." 

Momoi tidak bisa menahan senyum . 

"Tapi, dia sangat baik." 

Seakan ingin cocok dengan kata-kata Momoi, Kuroko menjawab. 

"Aomine - kun benar-benar sangat kuat" 

Karena itu, Kuroko membungkuk untuk mengambil bola basket yang telah berguling di sampingnya. 
Pada saat itu Momoi merasa bahwa ia telah mengerti mengapa Akashi memilih Kuroko mengamati dari pinggir lapangan.

2 komentar:

  1. permisi, pertama2 saya mau bilang, terima kasih sudah mem-post versi tranlasinya. boleh, nggak, saya edit ini supaya lebih luwes lagi pembawaan ceritanya? kalau boleh, tolong dibalas ya. hehe, terima kasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silakan saja.^^ Karena saya tidak begitu pandai dalam berbahasa non-formal :3 Namun, tolong di cantum sumbernya ya^^ Soalnya saya harap ada yang bisa menghargai jerih payah saya (: Terimakasih ya telah berkunjung! :)

      Hapus